Disangka Orang PKI

Waktu gw sekolah di SMUN 9 Bandung,  gw punya pegalaman lucu waktu gw kls 3. ceritanya sih iseng-iseng gw ngegambar palu arit di papan tulis, abis…. guru nggak ada jadi nggak ada kerjaan. 

besoknya ternyata pas gw masuk kelas, gambar palu arit ternyata masih ada. gw cuek aja. tapi pas pelajaran pertama PPKN tiba-tiba guru PPKN gw masuk, namanya inisial aja ya….. (AM). tanpa banyak bicara bu AM marah dan nanyain siapa yang gambar palu arit di papan tulis, jelas saja semua teman di kelas langsung ngeliatin gw, gw ngaku gw yang gambar. Akhirnya gw di bawa ke ruang BP sama pa Yudi dan pa Yadi. gw ditanyain ngapa ngegambar palu arit, kok nggak ngegambar yang lan?. ya… gw bilang aja iseng.

akhirnya gw bebas dari dakwaan, dan bu AM juga sadar kalo itu cuma salah faham doang. sejak itu anak-anak suka manggil gw antek PKI, tapi untungnya itu nggak lama…., ha….ha…ha…. ada-ada aja…

Curhater’s : Supriadi/Alumni SMUN 9 Bandung.

Leave a Reply

